Minggu, 22 Maret 2015

CARA MENJAGA ADIK

Apakah anda ingin adik anda terjerumus dengan Pergaulan Bebas? jika tidak lakukan saran-saran yang saya berikan berikut ini :

1. Berikan Perhatian Lebih.
   Jika yang namanya sesosok wanita pastinya ingin diberikan perhatian yang lebih terhadap Abang atau kakaknya, karena jika tidak adanya perhatian serta berupa kasih sayang yang lebih akan mengakibatkan dia lebih percaya kepada orang lain untuk bersandar serta bercerita keluh kesahnya, maka dari itu berikan perhatian yang lebih untuk dia bisa lebih nyaman bersama keluarga.

2. Mengontrol Teman-Temannya.
   Setiap manusia pastinya punya pergaulan namun yang kita harapkan pergaulan tersebut tidak pergaulan yang salah dan diluar batas kontrol, lihat penampilan teman-temannya dan nilai serta berikan pendapat anda mengenai teman-temannya kemudian berikan masukan-masukan bermanfaat jika dia salah memilih teman bermain.
 
3. Pulang Sekolah Tepat Waktu.
   Terkadang jika kita terlalu mengekang seorang perempuan pastinya dia akan mencuri-curi waktu setelah jam pulang sekolah dengan alasan-alasan tertentu, maka dari itu sarankan agar dia pulang tepat waktu serta dilarang pergi tanpa pengetahuan keluarga. Jika alasannya masuk akan dan logis berikan namun jika tidak jangan karena akan membahayakan dirinya.

4. Jangan Berikan Izin Untuk Berpacaran.
   Sebenarnya pacaran dalam agama itu tidak ada dan dilarang karena akan menimbulkan yang namanya bentuk per-zinahan namun pada zaman sekarang pacaran adalah hubungan yang sudah dianggap biasa dalam kehidupan manusia maka dari itu berikan jangka waktu dan usia berapa baru dapat izin untuk berpacaran, kalau saran saya setelah tamat SMA. Karena saya menganggap lepas dari SMA seseorang sudah dapat berpikir dewasa dan tidak mudah lagi terpengaruh dengan lingkungan sekitar, namun jika sebelum lepas dari masa sekolah (SMA) jangan pernah berikan izin untuk berpacaran serta berdua'an bersama lawan jenis yaitu pria.

5. Antar Jemput.
    Tindaka yang lebih baik dan sangat baik itu adalah mengantar serta menjemput kembali dia sepulang sekolah dan sepulang dari kerja kelompok bersama teman-temannya karena dengan tindakan itu kita bisa tahu kemana dan bersama siapa dia bermain.
6. Selalu Berikan Contoh Yang Baik.
    Kita sebagai abang atau kakak serta orang tua harus memberikan contoh yang baik untuk adik atau anak kita karena jika dia sudah memandang kita buruk dia akan berpikir buruk juga serta melanggar apa yang kita larang, saran saya jangan pernah bertengkar didepan anak dan jangan bercerita keburukan kita didepan dia.

7. Berikan Motivasi Terbaik.
   Hal yang terpenting didalam semuanya adalah motivasi karena dengan sebuah motivasi akan membangun pola pikir dia untuk lebih maju dan berkembang serta bisa membandingkan mana yang baik dan mana yang buruk.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar