Selasa, 11 November 2014

HAL HAL YANG DIHINDARI AGAR RAMBUT TIDAK LEPEK



a)       Jangan malas keramas
Bagi Anda yang malas keramas atau mencuci rambut, hentikan kebiasaan buruk ini karena juga merupakan faktor utama mengapa rambut Anda mudah lepek dan berminyak. Rambut yang tidak dicuci atau dibersihkan secaa teratur pasti gampang berminyak.
b)      Jangan pakai sampo yang salah
Berhati-hatilah dalam memilih sampo, kondisioner, atau produk perawatan rambut lainnya karena inilah penyebab utama rambut lepek dan berminyak. Produk tersebut mengandung bahan kimia seperti dioxane, propylene glycol, lauryl sulfate, dll yang dapat menimbulkan minyak pada rambut sehingga menjadikannya lepek.
c)       Jangan ikat rambut saat basah
Hindari mengikat rambut saat rambut masih basah setelah keramas. Tahukah Anda bahwa rambut juga butuh udara segar agar dapat tumbuh dengan baik? Jika rambut basah diikat, maka minyak akan bergumpal pada kulit kepala dan menyatu dalam helai rambut.
d)      Jangan banyak mengonsumsi makanan berminyak
Makan goreng-gorengan memang paling mankyus. Gorengan pun dijual di mana-mana, mulai di pinggir jalan hingga di mall. Contoh lain makanan berminyak yaitu aneka lauk di rumah makan Padang. Jika Anda suka mengkonsumsi makanan berminyak dalam jumlah dan porsi yang banyak, jangan terkejut jika rambut Anda akan berminyak.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar