Jumat, 26 September 2014

PERBEDAAN TEKNOLOGI JAMAN DAHULU DAN SEKARANG


PERBEDAAN TEKNOLOGI JAMAN DAHULU DAN SEKARANG ANTARA LAIN :

1. KONSUL GAME


Dahulu : Nolan Bushnell mendirikan Atari pada tahun 1972, dan mulai berkembang pada tahun 1975 - ketika Atari mulai menjual game "Pong", sebuah permainan olahraga dua dimensi g (semacam) simulasi permainan tenis meja.game inilah yang Membuat "Atari" menjadi perusahaan besar dalam industri video game saat itu.

Sekarang: kita dapat bermain game "Halo" dengan teman-teman di berbagai negara, menonton film HD dgn kualitas Blu-ray, bermain tenis secara simulasi, menurunkan berat badan - semua itu dapat kita lakukan lewat konsul, PlayStation 3, Nintendo Wii atau XBOX.

2. Penyimpan Data (memory)





Dahulu : floppy disk pertama diciptakan oleh IBM untuk menyimpan data dan program. Floppy disk masing-masing berukuran 8 inch, 5 1 / 4 inci dan 3 1 / 2 inch dan digunakan untuk penyimpanan data dari pertengahan tahun 1970-an ke 1990-an. Disket dapat menyimpan data dari 1,44 MB hingga 6MB.

Sekarang: Sebuah drive micro SD (hampir 10x lebih kecil dari floopy) dapat menyimpan puluhan giga data
.


3. GADGET
 




Dahulu :Salah satu komputer paling awal yang paling terkenal adalah ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Computer), komputer elektronik pertama. diluncurkan pada tahun 1946, dengan bobot 30-ton,serta 6000-switch, 18.000 tabung dan lemari, dan menempati seluruh ruangan sangat besar.

Sekarang: kita tidak akan kesulitan melihat laptop super tipis, Netbook, iPad dan segera akan datang Android tablet.

4.  Perangkat Audio Portabel


Dahulu : Meskipun iPod,yg paling terkenal sbg MP3 player yang paling populer di seluruh dunia, tapi orang yang paling terkenal yang memperkenalkan MP3 player untuk kita saat ini adalah Nathan Schulhof. Schulhof sering disebut sebagai "ayah dari industri pemutar MP3" dengan Audio Highway Player. Audio Highway adalah perusahaan pertama yang memproduksi MP3 player portabel yang memungkinkan pengguna dapat men-download konten mp3 player mereka sendiri. Audio Highway memenangkan penghargaan inovasi untuk Listen Up Player di acara CES pada bulan Januari 1997.tetapi Tentu saja perangkat portable pertama untuk mendengarkan audio adalah Sony Walkman TPS-L yang diperkenalkan di Jepang pada tahun 1979.

Sekarang: Perusahaan lain seperti SanDisk Sansa dan Microsoft Zune menawarkan alternatif yang lebih murah untuk menjadi pesaing Apple.tapi tak bisa di pungkiri iPod-lah yang sekarang menguasai sebagian besar pangsa pasar untuk MP3 player.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar